"Selalu relevan, buat kampanye yang relevan, dan berikan jawaban kepada pengguna sesuai kueri mereka"
- Marko Kvesic , manajer pemasaran online di Gotraffic
Sebagai pemilik bisnis kecil, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat di mana setiap dolar pemasaran Anda berjalan. Tidak sepeser pun bisa sia-sia jika Anda berencana membuatnya melewati beberapa tahun pertama operasi Anda.
Kabar baiknya adalah kebanyakan pengusaha dan operator SMB punya ide bagus tentang di mana anggaran pemasaran mereka harus dialokasikan untuk mendapatkan ROI tertinggi.
Kabar buruknya adalah bahwa sebagian besar pemulung mandiri ini memiliki pemahaman yang lemah tentang bagaimana menerapkan strategi ini dengan sukses.
Periklanan bayar per klik (PPC) adalah salah satu modalitas paling populer untuk dimanfaatkan bisnis secara online. PPC sangat populer karena ketika dijalankan dengan benar, ini sangat efektif.
Bila dibuat untuk audiens yang ada dalam pikiran Anda, iklan PPC memberikan kemampuan penargetan bintang untuk mengarahkan lalu lintas paling relevan ke situs Anda; Banyak dari orang-orang ini pada akhirnya akan menjadi pelanggan yang membayar.
Bila PPC tidak dioptimalkan dengan benar, kampanye ini dapat membakar anggaran Anda lebih cepat daripada kebakaran yang mengamuk dan membiarkan Anda sedikit menunjukkannya.
Sebelum Anda siap meluncurkan kampanye iklan PPC, berikut adalah lima perangkap yang paling umum namun dapat dihindari yang harus Anda sadari.
1. Bad Copy
Ini adalah satu-satunya masalah yang paling sering dan dapat dihindari yang dipikul oleh kampanye PPC.
Bukan rahasia lagi bahwa menulis salinan bintang untuk iklan Anda adalah tugas yang menantang. Meskipun demikian, itu adalah salah satu yang harus Anda kuasai jika Anda berharap bisa menghasilkan hasil yang berarti dengan PPC.
Kerajinan salinan yang memenuhi persyaratan karakter terbatas sambil tetap menarik pengguna untuk diklik tampak seperti prestasi super, namun ada beberapa praktik terbaik yang bisa membantu Anda tampil herculean dalam kapasitas ini.
Judul iklan Anda perlu menangkap orang dari lompatan, jadi pastikan untuk memasukkan info Anda yang paling penting dan menarik di sini. Juga, masukkan kata kunci utama atau frase Anda karena ini adalah inti dari apa yang orang akan cari agar iklan Anda ditampilkan.
Bidang lain untuk iklan Anda harus disediakan untuk informasi tambahan seperti fitur utama produk, keuntungan yang didapat dari penawaran Anda, faktor pembeda, dan CTA seperti "Beli Sekarang" atau "Pelajari Lebih Lanjut."
Ini selalu membutuhkan beberapa latihan untuk mendapatkan yang benar, namun dengan penelitian mendalam dan pengujian A / B yang tepat, Anda mungkin akan bisa mengatasinya dengan cepat.
2. Penargetan Kata Kunci Buruk
Kata kunci yang dipilih oleh merek Anda untuk ditargetkan adalah yang paling penting karena inilah cara penelusur iklan yang akan ditayangkan.
Apa yang kebanyakan pengiklan gagal untuk mengenali adalah bahwa 90 persen kata kunci PPC tidak pernah berkonversi . Hasil dari ini adalah anggaran Anda dimakan oleh ungkapan yang tidak menghasilkan apa-apa sebagai balasannya.
Untuk menghindari malapetaka ini, urutkan kata kunci yang telah berjalan setidaknya selama 90 hari dengan konversi untuk menunjukkan hal-hal yang menghasilkan hasil tanpa hasil dan jeda frasa ini karena terbukti tidak berguna.
3. Menghabiskan Pencocokan Luas
Platform PPC seperti jenis pencocokan kata kunci Google AdWords breakout ke dalam empat kategori: Broad, Broad Modifier, Frase dan Exact.
Jenis pencocokan ini menentukan bagaimana kata kunci pilihan Anda akan disesuaikan dengan berbagai pertanyaan dengan masing-masing kategori di atas menjadi lebih halus. Ini pada dasarnya setara dengan lalu lintas yang kurang, namun prospek yang lebih berkualitas karena jenis pencocokannya menjadi lebih ditargetkan.
Jika Anda mengajukan penawaran dengan persyaratan pencocokan luas, Anda membuang uang.
Pencocokan luas seringkali dapat mengakibatkan iklan Anda tampil pada kueri yang sama sekali tidak terkait. Misalnya, jika situs Anda menjual tanaman rumah, mungkin muncul untuk seseorang yang mencari informasi tentang cara merawat tanaman rumah yang sudah mereka miliki; Tidak ada konversi yang harus dilakukan di sini
Tujuan dari broad match adalah untuk menggerakkan volume. Masalahnya, bagaimanapun, adalah bahwa bagian kecil dari lalu lintas tersebut akan benar-benar dikonversi. Karena ini, waktu Anda (dan uang) lebih baik dihabiskan untuk mengoptimalkan pencocokan frase dan tepat.
4. Mengabaikan Ekstensi Iklan
Ekstensi iklan adalah aspek mendasar dari iklan PPC yang melibatkan pemasar dan pemilik bisnis gagal menerapkannya.
Google ingin membuat perjalanan pelanggan semudah mungkin; Makanya mengapa perusahaan menyediakan berbagai macam jenis penyegaran bebas biaya. Dalam kata-kata Google sendiri:
". . . Ekstensi menambahkan data bisnis yang berguna di bawah lokasi iklan, tautan tambahan, harga, dan lainnya. Oleh karena itu, ekstensi disarankan untuk hampir setiap pengiklan AdWords yang menggunakan iklan teks di Penelusuran. "
Ekstensi memungkinkan pengiklan untuk mengambil lebih banyak real estat di SERPs dengan informasi tambahan seperti info kontak, harga, ulasan dan rincian lainnya yang dapat membantu mendorong konversi.
Aspek yang sering diabaikan ini dapat secara signifikan meningkatkan kinerja kampanye Anda, jadi jangan melewati aspek penting ini.
5. Mengabaikan Kata Kunci Negatif
Memilih kata kunci yang tepat sangat penting bagi keberhasilan kampanye iklan. Apa yang sama pentingnya, bagaimanapun, adalah menerapkan kata kunci negatif yang tepat.
Kata kunci negatif pada dasarnya adalah cara untuk menetapkan batasan bagi kumpulan iklan Anda. Kata-kata ini mencerminkan penelusuran yang tidak ingin iklan PPC Anda tampilkan. Dengan menggunakan contoh tanaman lagi, Anda dapat memastikan bahwa iklan situs web pabrik Anda tidak muncul untuk pencarian permainan "Tanaman vs Zombie".
Meskipun fitur ini sering diabaikan, ini adalah salah satu alat pengoptimalan PPC terkuat yang Anda inginkan.
Sangat mudah untuk melihat bagaimana kampanye PPC yang tidak optimal dapat dengan cepat lepas kendali dan berubah menjadi lubang uang. Dengan berfokus pada aspek periklanan PPC yang sering diabaikan ini, Anda dapat mengembangkan kampanye yang menyajikan iklan yang relevan ke prospek yang paling tepat.
Apa masalah yang Anda hadapi dengan kampanye PPC masa lalu? Apakah menurut Anda bahwa pencocokan luas sebagian besar tidak berguna untuk mendapatkan konversi?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak