Cara Reupload Video YouTube - Kang Aan Wasi (Hadi Setiawan)

Situs blog informasi yang dikelola oleh Kang Aan Wasi (Hadi Setiawan).

Kamis, 09 November 2017

Cara Reupload Video YouTube

Cara Reupload Video YouTube - dari namanya saja sudah seram sekali ya kawan, ini adalah teknik saya sendiri, saya mencari-cari di internet namun ada, tapi tidak mudah dan sangat sulit sekali untuk di gunakan, setelah saya berexperiment keberbagai goa-goa yang berada di indonesia dan betapa di gunung-gunung paling angker, hehe. Akhirnya cari ini pun saya temukan, untuk cara menggunakannya pun sangat simple sekali.


Cara Reupload Video YouTube

Sebelum kita melakukan hal seperti judul di atas, sekarang saya akan menjelaskan sedikit. Apa itu Reupload?Reupload adalah mengolah atau mengambil karya orang lain, namun kita edit sedikit. Kalau untuk video tersebut di simpan saja tidak akan ada masalah, namun kalau video tersebut kita upload di YouTube itu akan menjadi masalah yang besar, karena kalau tidak benar bisa terkena hak cipta dan kalian tidak bisa monetisasi video YouTube kalian alias tidak dapat uang.


Inilah Cara Saya Reupload Video YouTube
Namun ingat tidak semua video dapat kita lakukan dengan cara yang saya terapkan ini, apalagi video yang mengandung lagu dan dari acara tv. Di acara tv saya pernah tembus 3 video dan sampai sekarang, tapi di acara tv lainnya saya terkena Claim hak cipta. Agar aman pastikan kalian reupload video yang di upload oleh channel yang tidak terlalu tenar, karena mereka tidak terlalu mengerti akan hak cipta.

Disini saya tidak mengajarkan kepada kalian, untuk menjadi orang yang tidak kreatif. Saya lebih menyarankan, buatlah video original hasil karya kalian sendiri, itu sudah jelas pasti aman juga bebas Claim dan juga anti Banned Adsense youtube.


Bahan-Bahan Yang di Gunakan Untuk Reupload Video YouTube Tingkat Dewa
Tanpa berfikir panjang, Oke sekarang waktunya kita persiapkan, apa saja bahan-bahan yang wajib digunakan, agar proses reupload video YouTube ini akan berjalan dengan lancar dan aman, bahannya pun hanya sedikit saja ya kawan lihat dibawah ini.

1. Software Ice Cream Recorder

Kalian bisa mendownloadnya di situs resminya Ice Cream Recorder. Ukuran software ini hanya sebesar 52,2 Mb. Karena dengan alat ini kita cukup meng-capture atau merekam video yang ingin kita jadikan bahan untuk video kita di YouTube. Atau bisa menggunakan software perekam lainnya, tapi saya lebih merekomendasikan alat ini, karena sangat enteng dan hasil video yang telah jadi pun sangat kecil, jadi tidak terlalu memakan Kouta Internet, untuk mengupload ke YouTube nantinya.

2. Software Editing Video

Untuk tahap pengeditan video, saya biasanya menggunakan Sony Vegas Pro 13, soalnya sangat ringan di laptop saya yang berspesifikasi rendah, atau bisa menggunakan alat editing lainnya. Karena di tahap pengeditan ini bebas, kalian mau pakai software edit apa.

3. Video Siap di Upload ke Youtube

Setelah pengeditan selesai dan kalian sudah merendernya menjadi file video, barulah mulai untuk menguploadnya ke YouTube.


Tahap Pengerjaan Reupload Video YouTube

Nah, itulah tadi ketiga bahan yang saya gunakan, bagaimana sangat simple bin mudah bukan, tapi tahap ini belum selesai, karena yang di atas masih bahannya saja, untuk caranya akan saya jelaskan dengan detail di bawah ini, untuk kalian yang baru belajar reupload, mohon perhatikan dengan baik ya, agar cara ini mudah di pahami dengan benar.

Setelah kalian sudah mendownload Ice Cream Recordernya dan telah menginstalnya di laptop atau Pc kalian, lalu kalian buka software tersebut.

Dan pastikan juga kalian sudah mencari bahan video yang mau di Capture, kalau saya biasanya mencari video yang mau saya reupload di "Vidio.com" atau di "YouTube" tetapi lebih baik carilah di Vidio.com.


1. Buka video yang sudah kalian temukan di Vidio.com (jangan di play dulu)

2. Buka "Ice Cream Recordernya" dan Pilih "menagkap video" dan pilih "Area Costum" lalu pilih layar video yang akan di putar (sesuaikan ukurannya)
3. lalu pilih "Rekam" pada Ice Recordernya dan Pilih "Play" pada video yang ada di "Vidio.com" dan (langsung secara cepat, agar video awal ikut terekam) dan tunggu video yang di play tadi sampai habis.

4. Siap-siap arahkan kursor di tombol "Pause" pada ice Cream Recordernya" untuk menghentikan video bila sudah selesai merekam video (di akhir video), lalu tekan "Stop" maka video akan tersimpan otomatis di dalam file software tersebut.

5. Di tahap ini, kita sudah berhasil Reupload Video orang lain, bisa langsung kalian upload ke youtube atau mau di edit dahulu di software edit video, bisa tambahkan video opening, tambahkan suara, video akhir atau ingin menambahkan logo/watermark kalian di sudut video.

Bila kalian sudah selesai, mengedit dan berhasil Merender video editan kalian, lalu video tersebut sudah siap untuk di upload ke channel YouTube kalian. Nikmatilah hasilnya video kalian siap untuk diuangkan dan aktifkan monetisasinya. Namun agar video yang kalian upload lebih tertarget dan banyak pengunjung gunakanlah Teknik SEO Youtube.

Penting : Namun agar iklan YouTube tampil, channel YouTube harus sudah memiliki 10.000 penayangan dari jumlah keseluruhan video yang kalian punya. Yang sering main YouTube untuk mendapatkan money pasti taulah ya, tapi untuk yang baru, harap di perhatikan.

Bagaimana, sangat gampang sekali bukan, saya pastikan lagi jangan reupload acara televisi, karena bisa saja tembus, namun tidak semua acara tv dapat kalian reupload.

Sekian sudah artikel yang saya buat ini dengan judul Cara Reupload Video YouTube Tingkat Dewa. Bila kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.



Sumber: Blog Telolet

1 komentar:

Silahkan berkomentar dengan bijak